2023 Pengawasan Proyek Harus Ditingkatkan

BNews, Buntok – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Hj Enung Irawati mengharapkan, agar pengawasan proyek di tahun anggaran 2023 ini agar dapat akan ditingkatkan.

Karena beberapa tahun yang ini, masih ada ditemukan beberapa pekerjaan fisik jalan dan lainnya yang dikerjakan tidak sesuai spek yang ada di dalam kontrak.

“Maka kami berharap kepada pengawas proyek untuk dapat melakukan pengawasan proyek dengan lebih ketat,” ujar Enung Irawati kepada wartawan beberapa hari lalu.

Politisi PKB Barsel itu juga mengatakan, masih ada proyek yang tidak sesuai spek, hal itu merupakan bukti bahwa para pengawas lapangan dan direksi teknis suatu proyek itu tidak ada dilokasi pekerjaan.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Barsel sudah anggarkan biaya pengawasan pada masing- masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) tersebut.

Banyaknya proyek yang dikerjakan tidak sesuai spek itu disebabkan lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak teknis.

Ia menambahkan, selama beberapa tahun ini kualitas hasil pembangunan utamanya pekerjaan jalan kabupaten, jalan pedesaan, gang-gang dalam kota tidak berumur 3 bulan sudah rusak.

Hal tersebut juga disebabkan pemenang tender kebanyakan bukan ahlinya, banyak rekanan di Barsel itu yang dapat pekerjaan dengan meminjam perusahan orang lain.(riz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *