H Deddy Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda

BNews. Buntok – Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan memimpin rapat koordinasi Forkopimda yang digelar di Aula Setda Barito Selatan, Kamis 21 Maret 2022.

Hadir pada pertemuan tersebut Pj. Bupati Barito Selatan Dr. H. Deddy Winarwan, SSTP, MSi, Kapolres Barito Selatan AKBP Asep Bangbang Saputra,SIK, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Langgeng Pujut Santoso, SE, MHan.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Buntok Ahmad Husaini, SH MH dan yang mewakili Kajari Barito Selatan yang mewakili Ketua Pengadilan Agama Barito Selatan, Sekda Barito Selatan Edy Purwanto, AP, MSI dan KPU Kabupaten Barito Selatan Dr. Gazali Rahman dan anggota Bawaslu kabupaten Barito Selatan Fauzan serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan.

Agenda yang dibahas dalam acara Rakor tentang adalah Menciptakan Ketentraman dan Ketertiban Dalam Melaksanakan Hari Raya Nyepi, Ramadhan, Idul Fitri, dan Paskah di Kabupaten Barito Selatan Tahun 2024.

“Hari kita mengadakan Rapat Koordinasi Forkopimda bulanan, yang rutin kita laksanakan setiap bulannya untuk membicarakan dan membahas isu-isu strategis di Barsel dan yang butuh penanganan lintas sektor antara Pemkab dengan Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama “,Imbuh Pj. Bupati.

H. Deddy Winarwan menambahkan kami dari Pemkab Barsel menekankan, khususnya kepada seluruh Camat agar memantau situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar selalu berkordinasi selalu dengan Polsek dan Koramil.

Kami juga memerintahkan kepada jajaran Pemkab Barsel agar selalu bersinergi dengan Pimpinan Forkopimda terkait dengan kesiapan fasilitas untuk warga yang akan melaksanakan mudik maupun arus balik nanti.

Rakor ini juga membahas dan mengantisipasi kenaikan-kenaikan harga sembako dengan melaksanakan giat pasar murah dan melakukan sidak harga sembako.

Ditempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, SIK mengatakan, kami dari pihak Polres Barsel mengantisipasi masalah kamtibmas terkini, dan juga kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan minggu-minggu ini dan bulan-bulan kedepannya.

“Kita juga saat ini melakukan operasi ketupat telabang tahun 2024 dalam rangka mengamankan masyarakat kita khususnya di wilayah Barsel yang saat ini menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dan juga nanti yang akan melaksanakan arus mudik maupun arus balik setelah Hari Raya Idul Fitri “, kata Kapolres Barsel.

Sementara Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Langgeng P. Santoso mengatakan, dari Kodim 100 persen akan mendukung dalam program yang dilaksanakan oleh Pemkab Barsel Selatan untuk melancarkan di masyarakat dan kita juga akan selalu berkoordinasi dengan jajaran forkopimda. Ini Pak Kapolres sudah memiliki rencana operasi dan kegiatannya pastinya kita akan selalu berkoordinasi di lapangan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Buntok Ahmad Husaini mengatakan, terkait dengan segala sesuatunya harus sesuai dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan. Itu pada intinya. (rud)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *