Jembatan Barito Raya Segera Diperbaiki

Baritonews, Buntok – Jembatan yang berada di Jalan Barito Raya Buntok Kabupaten Barito Selatan yang beberapa bulan lalu ambruk, disebabkan truk bermuatan nebih melewati jembatan tersebut.

Namun Pemerintah Kabupaten (Pmekab) Barito Selatan terutama dinas terkait telah membuat jembatan sementara, sehingga dapat lalui oleh pengendara sepeda motor.

Akan tetapi pada tahun anggaran 2021 ini, Pemkab Barsel telah menganggarkan untuk memperbaiki jembatan Barito Raya itu, agar dapat dilalui oleh pengendara roda 2 maupun roda 4.

Untuk anggaran sudah disiapkan sekitar 5,5 milyar lebih untuk akses Jalan di dalam Kota Buntok khususnya di Jalan Barito Raya yang kemaren jembatannya sempat ambruk itu akan diprioritaskan, karena jembatan itu akses lalu lintas masyarakat yang melintas serta untuk pembangunan jalan Desa Dangka dan Telang Andrau.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel H Moch Yusuf kalem kepada wartawan usai memimpin rapat di aula VVIV DPRD Barsel, Rabu (3/3).

H Yusuf sapaan akrabnya itu juga mengatakan, Desa Dangka yang berapa di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) dan Desa Telang Andarau di Kacamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan diharapkan akses Jalan darat di 2 desa tersebut ada yang tembus.

Permintaan itu disampaikan warga pada reses unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) beberapa hari lalu.

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan, aspirasi mereka itu sudah 10 tahun yang lalu diusulkan dan semoga saja Pemkab Barsel bisa merealisasikan usulan mereka di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021 ini,(riz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *