Maskimalkan Penyerapan Anggaran 2024

Buntok – Ketua komisi I dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Jarliansyah meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan melalalui SOPD lingkup Pemkab Barsel untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2024 ini.

“Kami berharap SOPD lingkup Pemkab Barsel untuk memaksimalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2024 ini,” ujar Jarliansyah kepada wartawan, Rabu (10/7).

Politisi PDIP Barsel itu juga sangat menyayangkan, Pemkab Barsel beberapa tahun terakhir selalu tidak mencapai target penyerapan anggaran sesuai dengan rencana dari Pemprov Kalteng.

Dimana serapan anggaran SOPD lingkup Pemkab Barsel pada triwulan pertama tidak tercapai 25 persen, triwulan kedua tidak mencapai 50 persen dan pada triwulan ketiga tidak mencapai 85 persen dan pada bulan Nopember tidak mencapai 100 persen.

Namun selalu menumpuk di akhir tahun, oleh sebab itu diminta kepada Pemkab Barsel, agar serapan anggaran pada triwulan pertama 2024 ini bisa sesuai target, begitu juga pada ketiga dan keempat nanti.

Selayaknya serapan anggaran triwulan pertama sebesar 25 persen, triwulan kedua 50 persen, penyerapan triwulan ketiga sebesar 85 persen dan triwulan keempat sebanyak 100 persen.

“Kita juga sangat mendukung sikap Pj Bupati Barsel untuk terus mendorong satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2024 ini,” ujar Jarli sapaan akrabnya.(riz)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *