Ngeri 2 Bulan Hilang Ditemukan Jadi Mayat

Baritonews, BUNTOK – Desa Muara Singan Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan mendadak gempar, pasalnya warga menemukan sesosok jasad pria paruh baya, yang ditemukan di dalam kebun rotan rapak pararo, Desa Muara Singan, Senin (27/7) pagi.

Bahkan pria yang belakangan diketahui bernama Miun (56) yang merupakan warga asli Desa Muara Singan Kecamatan Gunung Bintang Awai itu dikabarkan hampir 2 bulan menghilang dari rumahnya sejak tanggal 2 Juni 2020 yang lalu.

Mendapatkan informasi warga menemukan sesosok mayat, Bhabinkamtibmas Desa Muara Singan, Aiptu Holden Simanjuntak bersama Kepala Desa dan pihak Puskesdes dibantu warga mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ditemukana jasad Miun yang hanya tinggal kerangka saja.

Sementara itu Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek GBA Iptu Rahmat Saleh membenarkan, kejadian penemuan jasa pria paruh baya tersebut, pukul 09.00 WIB, setelah pihaknya menerima laporan dari warga mengenai penemuan jasad tersebut.

Dan menurut hasil identifikasi dan olah TKP personel dilapangan serta berdasarkan barang-barang yang melekat pada jasad seperti pakaian, sepatu, celana dalam dan sarung.

Di duga kuat bahwa jasad tersebut merupakan Muin yang sebelumnya pernah dilaporkan pihak keluarganya hilang kepada Polsek GBA dengan Laporan nomor : LOH/01/TUK.7.2.1/SPKT tanggal 3 Juni 2020 yang lalu.

Kapolsek menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, diketahui bahwa Muin memiliki penyakit malaria tropica dan saat ditemukan tidak ada bukti tanda-tanda kekerasan, setelah itu personel mengarahkan kepada keluarga untuk pemeriksaan korban lebih maksimal di rumah sakit, namun pihak keluarga menolak dan jasad sudah sudah dibawa menuju rumahnya di Desa Muara Singan.(riz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *