Pemkab Dan 3 Organisasi Gelar Nuzulul Quran

Buntok – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Barito Selatan bersama dengan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Barsel menggelar peringatan nuzulul Qur’an, yang dilaksanakan di masjid agung Baiturrahman Buntok, Jumat (7/4).

Pada peringatan nuzulul qur’an 1444 H atau tahun 2023 tampak hadir Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana bersama dengan suami Aryawan, forkompinda, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Barsel.
Kemudian juga hadir para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua PHBI Barsel H Suriadi, Ketua BKMT Barsel Hj Erta, pengurus DMI Barsel serta ribuan jemaah.

Menariknya pada peringatan nuzulul Qur’an tersebut, selain diisi dengan tausiah dari penceramah Ustadz HM Al Ghifari dari Palangka, namun juga diberikan santunan kepada para marbot dan kaum dhuafa.

Sementara itu Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana dalam sambutan mengatakan, moment peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momen terbaik untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan keluarga masing-masing, sehingga perbuatan dan tindakan bagi pembentukan pembangunan dan penguatan tata nilai kehidupan masyarakat dapat kita lakukan secara maksimal sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an.

Peringatan Nuzulul Qur’an harus menjadi momentum untuk mengingatkan agar senantiasa memegang teguh Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup sekaligus mengajarkan kepada umat untuk selalu pandai membaca tanda-tanda kehidupan yang kita jalani.

Sebelumnya Ketua PHBI Barsel dalam laporannya mengatakan, bahwa peringatan nuzulul Qur’an tahun 2023 ini kerjasama antara PHBI dengan Pemkab Barsel, DMI dan BKMT Barsel.
Dan pada peringatan nuzulul Qur’an ini, panitia juga memberikan bantuan kepada para marbot atau petugas masjid yang ada dalam kota Buntok dan para kaum dhuafa.(riz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *