Pj Bupati Kunjungi Desa Batilap dan Batampang

BNews. Buntok – Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan mengunjungi Desa Batilap dan Desa Batampang, Kecamatan Dusun Hilir, Barsel, Sabtu (29/7).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut sejumlah kadis, asisten dan kabag. Pada kesempatan itu Pj. Bupati dan rombongan juga menyempatkan panen ikan di beje di Batilap sebrang. Dilanjutkan dengan memancing ikan.

Selain mengunjungi dua desa tersebut, Pj. Bupati dan rombongan juga meninjau lokasi persawahan di Desa Damparan.
Dalam kunjungannya di Desa Batilap dan Desa Batampang beliau juga meninjau gedung sekolah, perumahan guru, polindes dan masjid.

Disela-sela kunjungannya, kepada wartawan Pj. Bupati H. Deddy Winarwan mengatakan, pada hari ini kami mengunjungi dua desa yaitu Desa Batilap dan Desa Batampang.

Dikedua desa ini kita memberikan bantuan kepada balita shunting berupa susu kemudian makanan tambahan dan vitamin. Juga diberikan bantuan kepada ibu hamil.

“Kemudian kita juga memberikan bantuan sosial bagi masyarakat miskin di Desa Batilap dan Desa Batampag sebanyak 30 orang. Kemudian kita juga memberikan bantuan alat tangkap ikan, karena sebagian besar penduduk Desa Batilap bermata pencaharian nelayan. Bantuan ini tidak seberapa masih sedikit, tapi itulah wujud kepedulian pemerintahan. Mudah-mudahan kita semua bisa mewujudkan Kabupaten Barsel menjadi maju, menjadi sejahtera”, ujar H. Deddy, sembari menuturkan kunjungannya juga untuk menyerap aspirasi masyarakat, untuk mengetahui kondisi masyarakat.

Ditambahkan Pj. Bupati, tadi kita juga sempat meninjau gedung sekolah dasar dan gedung SMP Negeri Satu Atap, kondisinya memang sudah tidak layak, lantainya ada yang bolong, plafon rusak, atap ada yang bolong. Pagar teras sekolah sudah rusak. Begitu juga dengan perumahan guru.

“Semua itu perlu perbaikan. Pada APBD 2024 akan kita anggarkan. Termasuk perumahan guru direhap kemudian ditambah dari tiga lokal menjadi lima. Begitu juga halnya dengan pustu perlu direnovasi”, kata H. Deddy seraya menambahkan, dalam perencanaannya nanti bangunannya perlu ditinggikan sehingga tidak lagi kebanjiran. (rud)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *