Pj Lantik ASN Fungsional Usulan Pejabat Lama

BNews, Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana melantik aparatur sipil negara (ASN) administarsi dan fungsional usulan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri.

“Jadi jangan disebut, baru seminggu menjabat Pj Bupati Barsel sudah melantik pejabat, saya hanya melantik ASN usulan pejabat lama,” ujar Lisda Arriyana kepada wartawan usai melantik 48 Pejabat Administrasi ke dalam jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tahun 2022, di aula Setda Barsel, beberapa hari lalu.

Mantan Kabag Umum Setda Barsel itu menambahkan, jabatan adalah suatu amanah yang akan diemban ASN, oleh karena itu, tunjukanlah dedikasi dan kinerja terbaik.

ASN yang dilantik ini merupakan bagian dari orang-orang terpilih untuk mengemban tugas dalam rangka mewujudkan target-taget pembangunan Daerah yang sudah dibuat oleh Pemerintah Daerah.

Pelantikan pejabat saat ini memberi makna bahwa Pemkab Barito Selatan berkomitmen untuk menindaklanjuti amanat Bapak Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan proses penyederhanaan birokrasi sebagaimana disampaikan beliau pada saat Sidang Paripurna MPR-RI tanggal 20 Oktober 2019 lalu.

Lisda sapaan akrabnya menambahkan, dalam pidatonya Presiden RI menginginkan penyederhanaan birokrasi pada Kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah.

Dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas guna meningkatkan pelayanan publik ,semua itu adalah untuk merespon dinamika organisasi yang berubah menuju lebih baik.

“Ini merupakan salah satu bagian dari tiga tahapan penyederhanaan birokrasi yaitu, Penyederhanaan struktur organisasi, jabatan, dan penyesuaian sistem kerja,”katanya.(riz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *