Ratusan Warga Tidak Mampu Terima Sembako Gratis Dari Ipemi

BNews, Buntok – Ratusan masyarakat yang tergolong tidak mampu di dalam kota Buntok dan sekitarnya menerima bantuan paket sembako dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Barito Selatan, yang dilaksanakan di depan Café Najwa Buntok, Selasa (26/3).

Dimana ratusan warga tidak mampu yang berasal dari kota Buntok dan sekitarnya itu menerima paket sembako dengan gratis dengan nilai sebesar 120 ribu perpaket terdiri dari beras, gula, minyak goreng, minuman, susu, kopi, teh dan lain sebagainya.

Bahkan saking antusiasnya warga yang ingin menerima bantuan paket sembako itu yang direncanakan dimulai dibagi pukul 15.30 WIB, sejak pukul 14.00 WIB warga sudah antusias menunggu mulianya dibagi paket sembako itu.

Dan tidak berlalu lama atau sekitar 10 menit saja 120 buah paket sembako yang disediakan tersebut, ludes diambil oleh warga dengan mambawa kartu yang telah diberikan oleh pengurus Ipemi Barsel, beberapa hari sebelumnya.

“Kami merasa senang dan bahagia dengan adanya pemberian paket sembako gratis ini, sebab saat ini harga kebutuhan pokok dipasaran semakin naik, karena itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Ipemi Barsel,” ujar Pahrin salah satu perwakilan warga kepada wartawan usai terima paket sembako.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Ipemi Barsel Nurul Hikmah mengatakan, Ipemi Barsel berbagi berkah Ramadhan dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 ini.
Ipemi Barsel membagikan paket sembako secara gratis kepada warga yang tergolong pakir miskin, dhuapa serta anak yatim, dimana 1 paketnya senilai 150 ribu perpaket dengan harapan bisa membantu meringankan ekonomi Masyarakat.

Nurul Hikmah yang juga anggota DPRD Barsel itu juga mengatakan, bahwa kegiatan pembagian paket sembako gratis ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya terutama pada saat bulan suci Ramadhan dan selain pembagian paket sembako, Ipemi Barsel juga membagikan takjil Ramadhan kepada warga yang melintas.(riz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *