Tiga Tersangka Curanmor Diamankan

BNews. Buntok – Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., didampingi Kasatreskrim AKP Afif Hasan, S.H., M.M., Kasihumas AKP Johana, Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie, Kasipropam Ipda Robertus Sujarwadi, KBO Satreksrim Ipda Sugito, S.E., M.M. dan Kanitreskrim Polsek Dusel Aiptu Nopi Juniansyah, S.H, menggelar konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Bertempat di Halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu, Buntok, Kamis 21 Desember 2023 siang.

Kapolres Yusfandi menerangkan, pihaknya dalam kasus curanmor ini mengamankan sebanyak tiga terduga pelaku masing-masing berinisial P (24), C (29) dan AB (30) yang merupakan warga Kelurahan Jelapat.

Ketiganya dibekuk personel gabungan Unitresmob bersama Unitreskrim Polsek Dusel di kediaman terduga pelaku P di Kelurahan Jelapat. Saat penggerebekan, ketiganya tidak melakukan perlawanan terhadap petugas.

Kapolres menambahkan, dari hasil pengembangan oleh jajarannya di lapangan juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak enam unit sepeda motor dari berbagai merk. Kasus ini akan terus kita kembangkan, sebab untuk sementara ini kami baru menerima dua Laporan Polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga terduga pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.

“Saya berpesan kepada masyarakat di Barito Selatan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada dengan menjaga kendaraan tetap di kunci ganda. Sekalipun kita merasa di wilayah Barsel ini aman, namun tidak salahnya jika tetap selalu siaga dan berhati-hati untuk mengantisipasi terjadinya pencurian terutama terhadap curanmor,” tandasnya.

“Sekarang baru ada dua Laporan Polisi (LP). Menyusul 4 LP lagi. Mengingat ada 6 motor curian mereka, dimana masing-masing motor dicuri pada waktu dan tempat yang berbeda, dalam rentang waktu dua bulan terakhir”, pungkasnya. (rud).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *